Minggu, 05 Agustus 2018

Morning Dew Drop

Prosopagnosia

Ada yg pernah baca atau denger istilah ini? Atau malah punya pengalaman khusus dengan Prosopagnosia?
Saya juga baru tahu pas lagi keliling dunia....maya beberapa hari lalu😚😚😚
Emang apa sih prosopagnosia ini? Baca ama nulisnya rada ribet niy sodara2😁😁😁
Prosopagnosia adalah kelainan dimana seseorang memiliki ketidakmampuan untuk mengenali wajah, sehingga penderita sulit mengenali wajah orang lain, bahkan wajah mereka sendiri. Penyakit ini diakibatkan oleh ada kerusakan pada otak dan merupakan salah satu penyakit langka yang hanya diderita oleh 2% dari jumlah manusia yang ada. Bagi penderita prosopagnosia, semua wajah terlihat sama dimata mereka, jadi biasanya untuk menghapalkan seseorang mereka mencari ciri2 tertentu seperti potongan rambut, gaya berpakaian atau suara. Sedikit aja ada perubahan dari yg mereka sudah hapalkan, otomatis mereka akan lupa dengan siapa mereka berhadapan.
Sedih ya kalo ngebayangin repotnya mereka untuk mengingat2 seseorang, padahal mata bisa melihat, tapi setiap saat ingatan itu bisa hilang dan lupa segalanya.
Jadi nanti kalo suatu saat ketemu seseorang yang emang lupa beneran, walau uda dikasih banyak petunjuk, harap dimaklumi, mungkin saja dia terkena prosopagnosia.
Beda kasus ya kalo lupanya karena ditagih utang, ini mah prosopagnosia jadi2an...atau mungkin ingin kena prosopagsonia dalam hal melupakan mantaners #eaaaa

Have a nice Thursday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 26.07.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar