Senin, 14 Agustus 2017

Morning Dew Drop

Sudirman

Wiken kemarin berkesempatan buat kumpul2 ama temen waktu smp, ngga terasa uda 28 tahun ngga ketemuan, ada juga sih beberapa teman yang masih bisa bertemu semenjak lulus smp, tapi banyak juga yang bener2 ngga pernah ketemu. Berubah? Uda pasti, minimal dari tampilan fisik deh, yg dulu waktu smp masih kenyes2, sekarang pada punya kelebihan diseputaran perut, beruban tapi kelakukan kalo uda ngumpul tetep aja bocor.
Dari sekian banyak temen2 yang hadir, pasti ada beberapa temen yg kita lupa sama sekali, entah itu nama atau penampilannya. Tapi ada satu sosok yang emang fenomenal, dimana semua orang inget dengan dia. Namanya Sudirman, waktu kami smp dulu, dia ini cowok yang punya nama gagah namun melambai. Kalo ngomong lemah lembut, sapu tangan ngga pernah lepas dari genggaman, entah itu buat nutup mulut, lap keringet atau sekedar jadi alat pukul kalo ada temen yang iseng gangguin. Kemarin saya berkesempatan ngobrol dengan Sudirman. Obrolan singkat tapi bikin nyess dihati. Dia membahasakan dirinya dengan sebutan kita

"Alhamdullilah kita keturutan punya rumah dikomplek. Dulu waktu masih sekolah, kita pengen banget ngerasain punya rumah dikomplek (sekolah kami dulu adanya dikomplek sebuah perumahan). Tiap bulan kita sisihin gaji biar bisa beli rumah, eh begitu bisa kebeli trus bapak kita ninggal, ya udah rumahnya kita jual, kita balik kerumah orang tua buat ngurusin emak kita. Kita uda pernah kerja di 9 PT, alhamdulillah sekarang uda jadi karyawan.
Alhamdulillah tahun kemarin kita berangkat haji bareng emak, duit dari jual rumah buat kita berangkatin emak haji "pengen nangis rasanya waktu denger ini". Alhamdulillah disono kita dikasih kelancaran ampe pulang.
Alhamdullilah kita dikasih anak juga setelah 12 tahun nikah. Mangkanya kita suka ngebilangin ama temen2 kita yang pada belonan punya bocah, sabar aja, insya allah ntar dikasih. Anak mah urusannya Allah, kalo uda dikasih kagak usah milih2, laki perempuan sama aja."

Tiga poin ini yang bikin saya haru, luar biasa sekali sosok yang satu ini, padahal sebelum ketemu lagi dengan dia, beberapa dari kita sempet nyangka kalo dia bakalan dateng pake rok karena penampilannya dia dulu.
Ketika hidayah sudah datang, tidak ada satu orangpun yang bisa menolaknya.
Terima kasih teman atas pelajaran luar biasanya kemarin. Tidak sia2 orangtuamu menamai sudirman, karena kamu istimewa dengan caramu sendiri.

Have a blessing Tuesday n jangan lupa bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 23.05.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar