Rabu, 16 Mei 2018

Morning Dew Drop

Sekolah favorit

Minggu ini giliran para murid sekolah dasar yang berjuang untuk mendapatkan nilai yang diperlukan untuk naik ke level berikutnya, sekolah menengah pertama. Setelah ujian, giliran para ortu yang sibuk nyari sekolah kesana sini, mulai dari sekolah yang paling favorit sampai dengan pilihan terakhir daripada anaknya ngga sekolah.
Sebenernya apa sih definisi sekolah favorit itu?
Sekolah yang mahal?
Sekolah internasional?
Sekolah yang ketat seleksinya?
Sekolah yang terbatas nerima muridnya?
Sekolah yang punya fasilitas lengkap?
Sekolah yang punya prestasi segambreng?
Sekolah alam?
Or what?
Karena setiap orang punya definisi favorit versinya masing2, sekolah disebut favorit disebabkan kebutuhan masing2 invidu. Bahkan makin kesini banyak orang tua yang akhirnya memutuskan untuk memilih home schooling karena ngerasa ngga ada sekolah yang sesuai dengan keinginan mereka. Kalo saya sih terus terang ngga sanggup kalo untuk HS, selain otaknya cetek, level kesabarannya tifis, jadi daripada berubah menjadi monster saat ngajarin bocah, mending mereka pergi ke sekolah umum dan bisa reunian ama temen2nya kelak.
Selama ini sekolah yang jaraknya terdekat, jadi pilihan utama saya buat anak2, menimbang lalulintas yang makin ngga bersahabat, biasanya banyak juga tetangga yang bersekolah ditempat yang sama, jadi bisa nitip2 kalo pas lagi ada keperluan. Jadi sejauh ini sekolah yang jaraknya deket, jadi favorit saya dan anak2.
Kalo menurut kalian sekolah favorit itu yang gimana sih?

Have a rocking Thursday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 03.05.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar