Rabu, 16 Mei 2018

Morning Dew Drop

Tak terbalaskan

Minggu ini giliran baca buku serial anak-anak mamak by tere liye, belum kelar semua sih baru 2 buku plus satu buku yang masih usaha buat dikelarin n 1 buku lagi yang kayaknya belum ada dirumah pintar. Menurut saya buku ini bagus dibaca baik oleh kita sebagai ortu dan anak2 dirumah, karena banyak pelajaran2 kehidupan yang makin berkurang kita temui dimasyarakat oleh banyak hal dengan mengatasnamakan modernisasi. Seperti saling berkirim makanan ke tetangga, berniaga dengan fleksible atau sekedar gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Perbuatan2 baik yang tidak melulu harus berdasarkan materi dan ada satu nasehat bapak kepada keempat anaknya yang selalu diingatkan, saat para anak2 ngambek sama mamaknya karena keinginannya tidak terpenuhi
*jangan pernah membenci mamak kau, karena kalau kau tahu sedikit saja apa yang telah seorang ibu lakukan untukmu, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta serta rasa sayangnya pada kalian*
Kalo uda baca ini saya langsung mewek keinget kesalahan2 yang pernah saya perbuat ke emak. Sebagai salah satu bocah yang lumayan bader, rasa2nya bakalan ngga keitung deh berapa kali bikin emak kesel, emak sedih, emak ngomel dan sebagainya. Entah kekuatan apa yang bikin emak senantiasa ikhlas dan sabar ngadepin semua kenakalan2 saya dan yang lebih hebatnya lagi ngga pernah membenci saya karena perbuatan2 itu. Ketika saya diberi kesempatan dan dicoba dengan nakalnya bocah, saya langsung keinget emak, duh gini yah rasanya ngadepin anak yg lagi nakal, bawaannya esmosi n pala nyut2an. Gimana dulu emak ngadepin kami berlima, puasti sabarnya tingkat dewa...
Dan yang pasti adanya saya sekarang ini ngga pernah lepas dari doa2 beliau dalam setiap sujudnya untuk menjadikan anak2nya manusia terbaik dengan segala kemampuannya...

Have a great weekend dan jangan lupa bahagia & bersyukur plus kirim doa buat ortu tercinta๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 27.04.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar