Rabu, 09 November 2016

CERITA LAHIRAN

Setiap ngeliat orang yang baru lahiran, pasti langsung kebayang masa2 dimana saya dulu lahiran anak juga. Anak pertama dan kedua punya cerita yang berbeda, dua2nya sama2 seru dan punya tingkat kesutrisan masing2.

Berhubung baru dua hari lalu anak saya yang gede ultah yang ke 9, saya mo cerita proses brojolnya NAFEEZA JAZLYN

Waktu lagi hamil anak pertama, kebetulan saya masih nguli dikawasan sudirman, dimana kondisi lalulintas amat sangat tidak bisa diprediksi, kadang kosong melompong kayak lebaran, kadang macetepuollll ngga bergerak sama sekali. Berdasarkan pengalaman dan pandangan mata setiap harinya, yang tadinya mo ngambil cuti lahir mefet waktu, diubah jadi seminggu sebelum due date, rasanya ngga kebayang kalo kudu lahiran dibis atau krl. Due date dari dokter kandungan itu tanggal 11 nov, kalo ngga salah ini jatohnya wiken. Jadi saya ambil keputusan awal minggu uda mulai cuti dengan harapan jabang bayinya ngga terlalu betah didalem jadi jatah cutinya bisa dimaksimalkan. Persiapan ini itu dan gembolan yang harus dibawa uda siap, jadi tinggal nunggu mules beneran baru capcus ke bidan depan komplek. Emang kenapa ngga lahiran dirumah sakit ajah? Yah kalo emang sakitnya sama aja kenapa harus repot2 kerumah sakit, selain jauh kayaknya dakyu lebih tenang lahiran dibidan, bahkan tadinya pengen bidannya aja yang kerumah biar tambah nyantai lagi, Tapi atas pertimbangan ini dan itu mendingan kita ngebecak aja ke bidan depan.
Dari hari senin uda mulai ada tanda mules dan ngeflek, cuma menurut mak bidan masih kontraksi palsu dan belum ada bukaan. Jadi ik balik lagi pulang, suami uda siaga dan cuti, ama bidan and nyokap disuruh gawe ajah. Toh bidannya ngga jauh n nyokap uda standby dirumah. Sampai dihari kamis tgl 8 Nov dari pagi mulesnya uda mulai teratur, telpon bidan katanya disuruh observasi aja dulu, kalo mulesnya uda 5 menit sekali baru jalan kesana. Abis ashar mulesnya uda makin kenceng, akhirnya abis sholat saya n nyokap memutuskan untuk brankat ke tkp eh ndilalahnya pas sampe sana mak bidan lagi ada acara ratiban didepok, mo pulang lagi abang becaknya keburu ilang, yo wes nunggu aja disitu sambil mondar mandir meganging perut. Bada magrib akhirnya mak bidan nongol juga, diperiksa dalem udah bukaan 6, disuruh tetep jalan biar lahirannya lancar sambil cemal cemil, berhubung tadi sebelum berangkat uda dipaksa nenggak telor ayam kampung and minyak kelapa, jadi kagak kepengen makan. Ngasih tau sipapa kalo bayinya uda siyap keluar, alhamdulillah bada isya doi uda nyampe juga di tkp, soale ada orang yg bisa saya uyel2 kalo nanti level mulesnya bertambah. Menjelang jam 9 malem bidannya nyuruh rebahan diruang persalinan secara bukaan uda makin tambah plus lagi mules hebat yg bikin dakyu meringis nahan sakit sambil terus berdzikir, soale tengsin nek mo jejeritan kayak yg disinetron.
Adik2 mulai pada dateng begitu juga mpok ane n keluarga, anak saya ini itungannya kayak punya cucu baru lagi, soale jaraknya mayan jauh dari anak2nya kakak saya. So everybody was excited in seeing the new baby born. Jam setengah 10an keluarlah sijabang bayi kece ini dan orang2 yg tau kecilnya saya langsung berpendapat bahwa anak ini mukenye gw banget...Ya iyalah sis secara keluarnya dari rahim ik, kalo mirip luna maya pan rada ajaib, langsung dikasih kedada saya buat IMD trus abis itu dibersihin dan diadzanin ama ayang embeb. Alhamdulilah kami semua selamat dan tidak kurang suatu apapun, lahiran ditemenin suami pun kesampean karena ini kan buah cinta kita berdua, jadi layak untuk kita perjuangkan bersama,
Dan sibayi keceh itupun sekarang sudah berumur 9 tahun, bentar lagi uda mo remaja...oh tidaaaaaaaaaaaaakkkkkk...miss the moment when she still a new baby born. Soale sekarang ini lagi ngeyel2nya tingkat dewa cuy, kalo ngga kuat nahan bisa tiap hari perang bubat.

Anyway,
Trima kasih sudah hadir dalam kehidupan mama dan papa.
Trima kasih atas pelajaran2 yang telah diberikan semenjak dari nafeeza lahir
Karena kamu mama dan papa belajar jadi orang tua
Karena kamu mama dan papa berusaha untuk jadi orang yang bisa memenuhi segala keperluan hidup
Karena kamu mama dan papa belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi karena setelah kamu lahir, mama dan papa akan menjadi contoh kamu dalam menjalani kehidupan.
Mohon maaf jika selama ini masih banyak kekurangan2 yang dirasakan oleh nafeeza, karena mama dan papa cuma manusia biasa yang pasti banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan, mama dan papa masih terus dan terus belajar menjadi orang tua yang baik dan menyenangkan.
Dan percayalah tidak ada sedikitpun niat dihati mama dan papa untuk menyakiti nafeeza, karena hadirnya nafeeza dikehidupan mama dan papa merupakan anugerah terbesar yang pernah Allah berikan. Apapun yang mamapapa lakukan, semua itu hanyalah untuk kebaikan kamu dimasa depan.


WE LOVE YOU BABY FEE and always be our precious things as we named you NAFFEZA JAZLYN thats means precious thing that smell as jasmine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar