Minggu, 27 November 2016

Lawless island

Pernah ngebayangin elo tinggal sendirian disuatu tempat terpencil, cuma ada kita dan alam sekitar.

Dimana saat loe perlu makan loe harus berburu binatang atau menanam sendiri bahan panganan yang diinginkan
Masak dengan kayu bakar seperti saat kompor belum ditemukan
Ngga ada oven atau peralatan masak canggih yang memerlukan aliran listrik yang besar
Dimana tidak ada aliran listrik kecuali dari genset
Dimana tidak ada sambungan telpon apalagi internet
Dimana pasar ataupun supermaket jauh dari jangkauan
Dimana rumah sakit atau klinikpun butuh berjam-jam perjalanan untuk dicapai

Lawless Island adalah salah satu acara di discovery channel yang mengisahkan orang-orang yang tinggal diremote area. Mereka orang-orang yang memang menginginkan ketenangan didalam hidupnya, tidak ingin diganggu oleh hiruk pikuk ramainya suasana perkotaan.

Mereka memutuskan untuk hidup ada adanya jauh dari keluarga, hanya mereka sendiri, ada sebagian yang ditemani oleh hewan peliharaan seperti anjing atau kucing.
Banyak diantara mereka adalah orang-orang yang telah sukses pada bidang pekerjaan tertentu ataupun single parent yang anak-anaknya sudah hidup terpisah. Mereka ingin menantang diri untuk bisa bertahan hidup dengan fasilitas yang jauh berbeda saat mereka masih tinggal diperkotaan.

Dan menurut gue mereka ini orang-orang hebat yang berani lepas dari ketergantungan mudahnya tinggal ditempat dimana segala sesuatunya mudah didapat, bahkan hanya dengan duduk diam mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka dari pagi sampai malam hanya dengan menekan tombol2 dilayar henpon atau komputer. Mereka harus belajar bagaimana memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cara yang tidak mudah. Memancing ikan ataupun mencari kayu bakar bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan saat cuaca ekstrem, tapi demi terisinya perut dan hangatnya kabin mereka, tidak ada pilihan lain kecuali keluar dari tmpat tinggal dan mencari apa2 yang diperlukan.

Kira-kira gue sanggup ngga ya hidup kayak gitu? Insya allah, biasanya the power of kefefet bisa membuat kita jadi manusia yang diluar dugaan, karena kita memang diciptakan Allah dengan cara yang istimewa, kita bisa ditempatkan dimana saja, karena nanti dengan akal pikiran yang sudah diberikan Allah kita mampu menyesuaikan diri dengan dimana bumi diinjak dan langit dijunjung.


Jadi dimanapun nantinya kita ditempatkan dibuminya Allah, bersyukurlah karena itulah yang terbaik yang Allah hadiahkan untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar