Minggu, 05 Agustus 2018

Morning Dew Drop

Family Tree

Masih punya tradisi ngumpul dengan keluarga besar dari pihak ortu?
Jalanin terus ya jangan sampe keputus, soalnya hari gini bisa keitung deh orang2 yg masih ngejalanin kebiasaan kumpul keluarga besar.
Saya salut dengan ikatan persaudaraan yang kuat, bahkan saya pernah ngobrol dengan tetangga kalo dia dan keluarga besar selain punya tradisi tahunan, juga kegiatan ngumpulnya bisa jadi usaha bersama bahkan uang iuran yang dikumpulkan bisa dimanfaatkan jadi dana pendidikan buat anggota keluarga yang kurang mampu.
Trus juga ada satu buku yg khusus berisi silsilah keluarga, mulai dari keluarga buyutnya sampai generasi yang paling muda...kebayang ya serunya baca buku silsilah ini, kita jadi tau siapa aja keluarga dan juga orang2 tua yang jauh diatas kita...apalagi kalo buku ini lengkap dengan foto2, pasti asyik ngebayangin seperti apa kehidupan mereka jaman dulu.
Kalo dikeluarga saya sendiri ngga ada tradisi khusus, sementara dari keluarga suami, kebiasaannya adalah kalo hari pertama lebaran ngumpul dikeluarga besar bapak dan tempatnya biasanya bergiliran. Lalu dihari kedua kumpul dikeluarga besar mama, yang biasanya diadain dirumah pade aka kakak tertua mama mertua. Jadi ngga repot kudu ngedatengin keluarga besar satu persatu. Dikeluarga bapak mertua juga uda dibuat buku, cuma paling tuanya adalah simbah. Tapi lumayanlah, secara keluarga mertua termasuk yg besar, jadi pr banget buat ngapain nama2 anggota keluarga kalo ngga ada buku petunjuk apalagi sodara yg cuma ketemunya lebaran doang.
Gimana dikeluarga kalian, ada tradisi ngumpul keluarga besar sekaligus memperbaharui family tree book, yg anggotanya tiap tahun bertambah, cerita2 yaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Have a lovely tuesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 26.06.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar