Minggu, 05 Agustus 2018

Morning Dew Drop

The Last Lecture

Telat banget ya, baru sekarang baca buku ini...Buku ini bertutur tentang seorang pria bernama Randy Pausch, yang hanya punya waktu beberapa bulan sebelum kanker pada levernya akan mengakhiri hidupnya didunia. Vonis dokter tentang waktu hidup yang dimiliki, dimanfaatkan sebaik2nya untuk lebih dekat dengan keluarga dan juga keluarga besar kampusnya, ketimbang meratapi dan menyalahkan keadaan. Dia ingin meninggalkan sesuatu yang bisa dikenang sepanjang masa dan menyentuh setiap yang membacanya.
Ketika kita mendengar ada seseorang yang divonis hanya punya sisa waktu hidup sekian bulan atau tahun, pasti rasanya sedih ya, apalagi bagi kita yang uda ngerasain punya anak dan pasangan dengan kehidupan yang boleh dibilang baik dan tiba2 harus terpisahkan. Walaupun kita tahu cepat atau lambat kita ngga selamanya dengan mereka, dengan mengkondisikan diri bahwa waktu kita tidak lama lagi, minimal kita akan berusaha keras untuk setiap saat menjadikan momen kebersamaan dengan keluarga, saudara, teman atau tetangga, momen yang terbaik, mengukir kenangan yang indah, berusaha untuk membahagiakan orang lain, hingga pada saatnya kita harus berpisah, hanya ada kenangan indah yang ada dimemori mereka. Tidak ada permusuhan apalagi dendam kesumat, asyik yah kalo bisa seperti itu.
Emang bisa? Insya allah bisa, minimal kita bisa mulai dari keluarga kecil kita, yang nanti moga2 bisa menular ke lingkup yang lebih besar dan besar lagi, sehingga generasi penerus kita nanti bisa hidup dengan damai dengan segala perbedaan yang ada. Amiin

Have a lovely Wednesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 11.07.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar