Minggu, 05 Agustus 2018

Morning Dew Drop

Ngirit

Emang sih akhir2 ini hampir semua keperluan pokok ngga ada yang murah. Mulai dari harga sembako yang bergiliran naik turun, bahan bakar, biaya sekolah dan sebagainya, bikin kita harus pintar2 mengatur antara pendapatan dan pengeluaran. Apalagi buat kami yang alhamdulillah nyampe aja diakhir bulan, sebelum yang berikutnya tiba #lohcurcol.
Kemarin tetangga sebelah ngalamin musibah, jadi setiap hari si bapak nganter 2 anaknya sekolah yang uda ditingkatan SMP n SMA, dengan menggunakan motor yang uda lanjut usia. Padahal setau saya ada motor lain yg lebih gress dan sebuah mobil Suv ngetem digarasi mereka. Singkat cerita ditengah perjalanan tiba2 batangan motornya patah dan semua penumpang terjelembab.
Yang paling parah, anak yg duduk paling belakang harus ngalamin jahitan didagu karena robek lumayan besar...
Si ibu nyesel karena kepengen irit malah bikin celaka dan anaknya jadi trauma.
Padahal kalo dipikir2 resiko yang dihadapi besar, uda boncengan bertiga, yg pake helm cuma bapaknya doang pkus kendaraan yang uda ngga sanggup nanggung beban berat...
Tapi kadang manusia itu emang perlu disentil dulu untuk bisa diyakinin atawa diingetin.
So guys be careful ya, kalo uda urusan dengan keselamatan, jangan ngirit yang dijadikan patokan, walaupun musibah bisa menimpa siapa aja, minimal dengan kita sudah melakukan persiapan yang terbaik, pencegahan bisa lebih maksimal.

Have a good Tuesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 24.07.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar