Minggu, 05 Agustus 2018

Morning Dew Drop

Petuah Meja Makan

Ada yang lagi kangen dengan petuah2 bijak dari ortu saat makan bareng dimeja makan?
Buat yang punya kebiasaan makan bareng, pasti ada masa2 dimana saat ini sangat dinantikan, karena serunya bertukar cerita sambil menyantap hidangan lezat dari ibu.
Tapi ngga jarang juga saat ini sangat dihindari karena males denger omelan ortu atau ngga suka ama sayuran yang harus dihabiskan setiap kali dihidangkan.
Dari meja makan secara tidak kita sadari banyak nasehat atau pesan2 yang dulu dirasa sangat membosankan karena diulang2, sekarang baru terasa manfaatnya. Betapa momen berharga tersebut ingin sekali terulang atau minimal saat ini kita mewariskan tradisi tersebut dikeluarga yang sedang kita bina saat ini.
Kebetulan dikeluarga saya bukan penganut yang kudu makan bareng dimeja makan, biasanya kita duduk dilantai dengan posisi favorit masing2, dapat dipastikan meja cuma buat naro makanan sekaligus jadi meja belajar dan kursinya cuma buat nyantolin barang2 yang sehari2 kepake kayak topi, jaket atau tas sekolah.
Kalo kata nyokap, ngga asik makan dimeja, terlalu kaku, kayak orang kaya ajah๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ
Trus kenapa ngga coba terapin aja setelah berkeluarga?
Hmmm berhubung saya pengikut setia ajaran emak, jadi emang lebih asik makan sambil ndelosor dilantai, didepan tipi, sambil sesekali ngobrol atau rebutan kerupuk dipiring๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Kalian sendiri gimana, pengikut makan bareng dimeja atau ndelosor dilantai?

Have a lovely Tuesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 03.07.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar