Jumat, 23 Februari 2018

Morning Dew Drop

Arsip Keluarga

Sering ngga sih saat lagi dibutuhkan, arsip2 pribadi seperti ktp, kk atau akte kelahiran, nyelip entah kemana. Seperti biasa, kalo lagi buru2, barang yang didepan mata sering kali tidak terlihat. Baru2 ini tetangga yg mo berangkat haji kelimpungan nyari ktp. Semua tempat penyimpanan uda digeledah, tapi ktp tak kunjung tampak. Akhirnya putus asa n bikin ktp baru karena emang diperlukan untuk ngurus dokumen keberangkatan. Usut punya usut, setelah dia balik dr haji, tuh ktp tenggelem diselipan dompet...
Untuk mengantisipasi nyari2 yg cuma bikin emosi, saya buat beberapa map arsip yang berisi dokumen asli plus beberapa fotocopy untuk persiapan sewaktu2 dibutuhkan dengan cepat. Setiap orang punya arsip sendiri, bedakan dengan warna ataupun label depan, sehingga mudah dalam pencarian. Dalam menyusun dokumentasi inipun, kadang kita juga menemukan dokumen yang perlu direvisi, seperti ada kesalahan pengejaan atau kurang lengkapnya alamat yang tercantum.
Memang butuh waktu khusus untuk menyusun arsip2 ini, tapi percaya deh banyak manfaatnya, selain rapi dan enak dilihat, waktu kita ngga terbuang percuma untuk mencarinya saat diperlukan. Selamat beberes arsip keluarga.

Have a wonderful Tuesday dan jangan lupa bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 14.11.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar