Kamis, 22 Februari 2018

Morning Dew Drop

Menolong tapi bolong

Sehabis lebaran biasanya banyak acara2 halbil yang digelar. Mulai dari halbil keluarga besar, halbil RT, halbil RW, halbil kantor, halbil sekolah ataupun halbil alumni. Senang rasanya bisa bertemu walau hanya mungkin setahun sekali, walau ngga sedikit yang baru bisa bertemu sekian lama terpisahkan oleh kesibukan ataupun berpindah tempat tinggal.
Banyak informasi2 terkini yang bisa kita dapetin dari acara halbil, entah itu informasi yang menyenangkan, menyedihkan bahkan mengejutkan. Ngga jarang ajang ini juga dimanfaatkan oleh oknum2 tertentu untuk meminta bantuan karena dilihatnya banyak peluang yang bisa didapatkan. Dengan alasan mendesak, seperti kebutuhan sekolah atau anak sakit, oknum2 ini dengan mudahnya mendapatkan bantuan yang ternyata dikemudian hari, kita menjadi korban 'bantuan emergensi' ini. Ngga disangka banyak orang juga yang udah terkena rayuan mautnya untuk memberikan materi yang diminta walau kadang kita sendiri sedang dalam keadaan pas2an.
Dan yang bikin sebelnya lagi, disosmed terpampang foto2 yang tidak mencerminkan kalo oknum2 ini orang susah..Gemez bin kezel kan? Yah kalo mikirin itunya sih kita bakalan terus2an tersiksa, udah uang atau barang kita ngga balik, migren kita kumat terus.
Minimal kita bisa membesarkan hati, bahwa bukan kita pelakunya, bukan kita yang jadi tersangka. Jadi kita masih bisa bebas ngeriung kemanapun dimana ada keriaan terjadi. Bayangkan kalo kita jadi oknum tersebut? Duh ngga enak banget deh, mo pergi2 takut ketemu yang nolong, mo ikutan ngumpul ada rasa bersalah...Apalagi kalo ternyata dia emang lagi bener2 dalam kondisi butuh bantuan yang sebenarnya, no body will trust them..Ngga enak kan?
Moga2 kita semua terhindar dari perilaku yang tidak menyenangkan ini, karena perbuatan baik sekecil apapun, insya allah akan menjaga kita dari kejahatan atau keburukan.

Have a nice Thursday n jangan lupa bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 27.07.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar