Kamis, 22 Februari 2018

Morning Dew Drop

Pamitan

Seperti halnya saat kita datang ketempat baru, kita memperkenalkan diri kepada lingkungan sekitar, begitu juga saat kita hendak pergi dari tempat dimana kita berada, ada etika untuk berpamitan.
Kenapa siy kita perlu memperkenalkan diri lalu berpamitan setelahnya? Kalo menurut saya, sebagai mahluk sosial kita perlu mengenalkan diri kepada orang lain dan mengenal orang lain yang ada disekitar kita. Kejadian seperti wafatnya penghuni kos yang baru diketahui beberapa hari kemudian ataupun seorang ibu yang meninggal dikontrakan tanpa ada yang tahu siapa keluarga almarhum, mestinya bisa jadi pengingat bahwa kita ngga bisa hidup sendiri. Memang sekarang jamannya sudah berbeda, sudah jarang terlihat tetangga terdekat ngobrol2 ringan tentang keluarganya masing2. Boro2 buat ngobrol, ngeliat orangnya ajah jarang, karena kesibukan masing2. Bahkan ngga jarang kita baru ngeh kalo dirumah itu sebenarnya ada penghuninya setelah diberitahu ada yang sakit atau wafat.
Moga2 kita bukan tergolong orang2 yang tidak dikenal oleh tetangga ataupun tidak kenal dengan tetangga kita. Karena tetangga adalah saudara kita yang terdekat saat kita butuh bantuan disaat genting.
Mumpung wiken yuks ah sempetin buat dekat dengan tetangga atau setidaknya menyempatkan diri untuk hadir dalam pertemuan bulanan dilingkungan tempat tinggal kita.

Have a lovely weekend n jangan lupa bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 21.07.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar