Jumat, 23 Februari 2018

Morning Dew Drop

Leftover Food

Ah uda jumat lagi...cepat sekali waktu berjalan, kayaknya baru kemarin hari senen eh tau2 jumat lagi...anak2 termasuk golongan yang semangat kalo hari jumat..karena besok libur sekolah..
Mo kemana wiken kali ini?
Biasanya kalo di Indonesia, wiken identik dengan undangan2. Mulai dari undangan ultah, sunatan, nikahan atau seremoni2 lain yang kebanyakan dilakukan diakhir pekan.
 Ada keriaan berarti ada juga makanan yang terhidang. Cuma yang bikin sedih adalah ada orang2 tertentu yang mengambil makanan dengan porsi besar lalu ditinggalkan begitu saja saat tau rasanya kurang enak atau sekedar ogi karena uda masukin amplop..sigh..
 ‎Gemez rasanya kalo liat tumpukan makanan sisa, sementara tamu masih banyak yang belum menikmati hidangan. Sebenernya tuan rumah sudah menghitung jumlah hidangan yang tersedia sesuai dengan tamu undangan. Cuma karena ulah oknum2 tertentu, jadi ada sebagian yang ngga kebagian makan karena ada makanan yang mubazir ngga kemakan sama yang ngambil.
Pemandangan yang samapun kadang terlihat ditempat2 penjualan makanan, masih banyak piring yang berisi makanan, sementara sang empunya sudah pergi.

Yuks ah kita biasain mulai dari diri dan keluarga kita untuk tidak menyia2akan makanan. Jika sedang menghadiri undangan, ambilah secukupnya atau dalam porsi kecil, kalo enak nanti kita bisa ambil lagi, atau kalopun tidak enak hanya sedikit yang terbuang.
Kalo saya menyiasati saat makan diluar bersama keluarga, ditas selalu standby plastik, jadi saat anak2 ngga ngabisin makanannya, saya bungkus untuk dimakan nanti. Sambil juga memberi pelajaran ke anak2 kalo diluar sana masih banyak orang yang susah makan, bahkan harus mengorek tempat2 pembuangan demi mengisi perut mereka...

Have nice weekend dan jangan lupa bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 24.11.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar