Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Bahasa Daerah

Belajar bahasa itu sebenernya menyenangkan, karena dengan banyak tahu banyak bahasa, kita jadi mudah berkomunikasi dengan warga lokal saat kita berkunjung ke suatu daerah.
Entah itu bahasa2 daerah yang ada dinegeri tercinta, ataupun bahasa2 dinegara luar sana, mempelajari suatu bahasa bisa bikin terkagum2 atas asal muasal terciptanya satu per satu kata hingga terangkai menjadi sebuah kalimat.
Kebayang ya betapa kreatifnya para generasi terdahulu menciptakan berbagai ragam bahasa lisan dan tulisan untuk berkomunikasi, hingga saat ini kita cuma perlu memakainya. Sekalipun ada bahasa2 baru tercipta, dasarnya tetap dari bahasa yang uda ada.
Kalian sendiri dirumah, ngajarin ngga sih ke anak2 bahasa daerah asli orang tua? Karena ada beberapa orang yang saya kenal, masih berkomunikasi dengan bahasa daerah dengan orang tua atau keluarga terdekat walaupun uda lama tinggal diseputaran jabotabek.
Dulu alm bokap kalo ngomong hal2 yg rada rahasia ke nyokap, pasti pake bahasa madura, jadi kita sukses bengong, karena ngga ngerti😬😬😬
Kemarin disaat untel2 ama bocah dikamar, saya ngoceh pake bahasa jawa ke mereka. Si bontot sukses tertawa terkekeh sambil bilang armand ngga ngerti mah...😁😁😁
Sementara si sulung dengan lempengnya berkomentar "Mama sehat kan?😎😎😎

Have a lovely Thursday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 06.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar