Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

TTS

Ada yang tahu siapa yang membuat permainan Teka Teki Silang?
Hmm sape yeee?  Kalo yang jualan nasi uduk dipasar sih tahu banget🀣🀣🀣. Jadi konon katanya si tts ini tercipta oleh Arthur Wynne, yang waktu itu jadi salah satu editor disebuah surat kabar yang dikasih tugas untuk membuat kolom permainan.
Jadi dibikin deh sama dia dan sampai sekarang masih jadi salah satu permainan yang mengasyikan saat menunggu waktu.
Ada yang masih suka ngisi tts? Kalo dulu jaman masih nguli, biasanya rajin beli koran kompas hari minggu buat ngisi lolos ttsnya sebagai hiburan yang murah meriah saat wikenπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
Sebelum2nya tau tts dari alm mbah putri yang salah satu kegemarannya adalah ngisi tts, selain membaca. Kayaknya asik banget ngeliat blio kalo lagi konsen ama tts yang lagi dikerjain. Entah itu tts yang dikoran, dimajalah atau buku kecil yang isinya soal2 tts semua.
Kalo menurut saya tts ini salah satu cara untuk mengisi waktu luang yang bikin kita rada pinteran dikit dengan cara yang asik. Banyak pengetahuan umum yang bisa kita dapetin tanpa harus membaca buku yang banyak dan tebal.
Kita juga jadi banyak tahu kata2 yang punya arti, istilah2 yang mungkin jarang kita pake atau dengar.
Walau kadang ada pertanyaan yang susah banget karena ttsnya berhadiah, tapi herannya ngga pernah bosen buat balik lagi ngisi kolom kotak2 mendatar ataupun menurun.
Sekarang tts juga bisa didownload digadget kita, walau memudahkan tapi tetep aja lebih enak yg nulis langsung pake bolpen dikotak hitam putih.  Uda gitu tts yang diunduh, jawabannya uda tersedia, kita tinggal ketik dikolom pencarian, nongol deh kompilasi2 jawaban dari pertanyaan2 yang ada.
Cuma kok jadi kurang usaha yaaa... Biasanya sibuk tanya sana sini atau buka buku ensiklopedi yang tebelnya ampun2an eh sekarang mah baru ngetik satu kata jawabannya uda tinggal milih.... 😜😜😜

Kalian gimana, kapan terakhir kali bertemu dengan tts? 😚😚😚

Have a good Thursday dan jangan lupa bahagia n bersyukur 😘😘😘

03.01.2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar