Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Public Service

Sejauh ini menurut kalian gimana sih pelayanan publik yang pernah dijalanin?
Entah itu ngurus identitas diri semacam ktp, sim, pasport atau berbagai keperluan yang harus berurusan dengan pelayanan publik?
Walau sudah digadang2 sebagian serba online dan dimudahkan prosedurnya, tetap saja, kalo menurut saya ada hal2 yang membuat prosesnya jadi lama dan bertele2.
Ada aja kendala yang sebenernya menurut saya bisa diminimalkan. Seperti blanko yang tau2 abis, keterangan yang berbeda2 bahkan ngga jelas, komputer ngadat, petugas ngga ada dan macem2 lagi.
Beberapa bulan lalu sempat ngebenerin kesalahan ketik pada PBB, kebetulan diadakan dikecamatan. Dateng dari jam 8, kelar2 jam 11.30....
Kendalanya, yang pertama petugasnya salah dateng, jadi jam 9.30 baru nyampe lokasi. Yang kedua nyeting komputer dan perangkatnya, butuh waktu hampir satu jam. Dan proses verifikasi data butuh sejam juga, belum lagi orang2 yang pada ngga sabaran karena kelaman nunggu, urusan berkas jadi acak kadul...
Hal2 seperti ini yang kadang jadi males kalo mo ngurus2 dokumen, abis waktu untuk hal2 yang kadang ngga penting banget...
Pagi ini lagi ngantri buat ngurus KIA, kita liat apa yang terjadi๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Moga2 aja lancar jaya.

Have an amazing Wednesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 19.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar