Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Posbindu

Selain ada posyandu, yaitu pos pelayanan terpadu untuk para balita, dimana para balita dicek kenaikan berat dan tinggi badan serta kondisi kesehatan pada umumnya, ada juga program posbindu, yaitu pos pembinaan terpadu yang ditujukan untuk para lansia. Kedua kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap bulan disetiap wilayah RW.
Alhamdulilah punya dua anak, dua2nya lulus kegiatan posyandu sampai mereka berusia 5 tahun, bahkan diri bontot waktu itu dapat sertifikat dan hadiah dari petugas atas kerajinannya menghadiri undangan posyandu setiap bulannya.
Sekarang giliran emaknya yang kudu rajin ke posbindu buat ngecek kesehatan secara umum, selain berat dan tinggi badan, ada juga pengecekan gula darah,  asam urat, kolesterol dan tekanan darah. Mayanlah ada fasilitas yang deket rumah, ngga kudu ngongkos dan antrian panjang kayak dirumkit.
Jatah umur uda makin tipis, jadi kudu sering2 diingetin dengan pengecekan rutin. Minimal kalaupun ada indikasi tambahan koleksi penyakit, bisa diantisipasi dari awal plus juga menyukseskan program pemerintah, silaturahmi ama tetangga sambil becandain berat bodi & tensi dan dapet bonus vitamin atau susu.... 😍😍😍
Yuks ah ke posbindu 😉😉😉

Have a lovely Wednesday dan jangan lupa bahagia n bersyukur 😘😘😘

Bekasi, 16.01.2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar