Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Kenapa bisa?

Kalo anak2 uda mulai bertanya2 tentang hal yang mereka lihat atau mereka dengar dengan kalimat kenapa bisa, kalo emak ngga siyap judule bisa kelabakan dan berujung pada malu sendiri karena ngga bisa jawab pertanyaan yang kedengarannya sepele, tapi butuh mikir berat buat ngejawabnya.
Saat nonton discovery wild edisi animal
Kenapa bisa namanya ikan pari?πŸ₯΄
Kenapa bisa monyet ngupas durian?🀦🏻‍♀
Kenapa bisa ularnya sama kayak daun?πŸ™„
Kenapa bisa ikan kecilnya nempel di hiu tapi ngga dimakan?🀨
Kenapa bisa guritanya cepet berubah? #menurutngana
Saat nonton edisi disaster
Kenapa petirnya bisa cepet sampe?😏
Kenapa bisa bentuk petirnya beda?😰
Kenapa bisa nyamber?πŸ€”
Kenapa pelangi ngga selalu ada kalo pas ujan dan mataharinya masih ada?😲
Dan kenapa2 lain yang bikin ngga konsen nonton, karena sebenernya selalu ada penjelasan disetiap tayangan, cuma karena bocahnya ribut nanya, jadi jawabannya ngarang😜😜😜
Atau sekedar bertanya arti kata sederhana yang mayan ribet buat nerangin pake bahasa yang mereka ngerti.
Data itu apa sih mah?, si bontot sempet nanya, soale baru main ama temennya yang ngebahas tentang data. Buat ngasih gambaran yg simpel aje, gw mikir lama dulu, ampe anaknya punya gambaran sendiri.
Seringnya kita terlalu cepat untuk mencarikan jawaban untuk setiap pertanyaan yang mereka lontarkan. Padahal kalo kita mo sedikit menunggu, kita bisa balikin pertanyaan itu ke mereka dan mendengar jawaban versi mereka. Kadang jawabannya sangat simpel dan jauh dari perkiraan kita yg mikirnya uda berat banget.
Satu yang pasti jangan pernah padamkan keinginan mereka untuk tau hal dengan banyak bertanya, karena dengan banyaknya pertanyaan dari mereka, kita jadi dipacu untuk selalu ingin tahu dan update informasi setiap saat.
Selamat menikmati libur akhir tahun dengan buah hati tercinta dan jangan jauh2 dari pade gugel biar ngga diskak mat ama bocah😁😁😁

Have a wonderful Wednesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 26.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar