Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Berubah

Berubah adalah yang pasti sering terjadi dalam setiap tahapan kehidupan kita.
Dari lahir, berwujud bayi, lalu mulai besar berubah menjadi anak sekolah, mulai dari tingkat SD sampai dengan perguruan tinggi lalu masuk dunia kerja, betapa banyak perubahan yang telah kita jalani.
Dari sisi sifat yang dulu kekanak-kanakan, emosian, saat ini sudah jauh berubah menjadi lebih dewasa dan sabar.
Dari sisi mental yang dulu cemen, saat ini jauh lebih berani karena ada generasi penerus kita yang siap mengopi setiap tindak tanduk kita, yang mau ngga mau memaksa kita untuk mengubah diri menjadi lebih baik.
Dulu generasi kita lebih dimudahkan dalam menyembunyikan 'kejelekan2' yang pernah diperbuat saat belum berubah. Kita belum kenalan dengan time hop, jadi kenakalan dulu yang pernah diperbuat hanya bisa diketahui atau diceritakan oleh orang2 yang menyaksikan peristiwa bersejarah dalam hidup kita.
Beda dengan generasi milenial yang banyak melampiaskan rasa marah, senang, benci, rindu dengan berkicau dimedsos, aib2 tersebut akan mudahnya muncul kembali walau sudah diupayakan untuk menghapusnya.
Ngga jarang kita temui saat ini, hal2 seperti ini dijadikan alat untuk menjatuhkan pihak2 yang saling bersebrangan. Padahal hal buruk yang dulu pernah seseorang lakukan belum tentu mencerminkan dirinya saat ini.
People make mistakes and they have the opportunity to improve themselves to be better person.
Yang penting adalah bagaimana kita menghargai perubahan orang tersebut karena kitapun butuh untuk dimengerti dan dihargai saat perubahan itu terjadi dalam diri kita.

Have a great Wednesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 24.10.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar