Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Gen

Kalo kata bang wiki Gen (dari bahasa Belanda: gen) adalah unit pewarisan sifat bagi organisme hidup.
Setiap yang hidup biasanya mewarisi sifat2 dari generasi diatasnya. Entah itu gen perwujudan seperti bodi yang tinggi gede, ramping. Rambut yang lurus, ikal ampe berombak ganas. Mata yang sipit ampe yang belo. Kulit yang putih bening ampe yang sawo kematengan.
Begitu juga dengan penyakit2 yang suka ngga suka, mau ngga mau, tak dapat ditolak yang juga diwariskan secara turun temurun. Ada diabetes, berbagai macam alergi mulai dari asma, gatal, alergi protein atau makanan2 tertentu atau minuman yang kadang bikin nambah penyakit baru yaitu iri bin kezel karena ngga bisa nerima keadaan.
Padahal kalo kita mau sedikit aja melihat ke dalam, bahwa masih banyak hal baik yang kita dapatkan ketimbang satu warisan yang dimata kita begitu mengganggu.
Setiap saat kita ngga terima kalo dapet jatah hidung yang minimalis, padahal Tuhan kasih kelebihan dimata yang indah.
Kalo gatel2 didengkul lagi kumat, sering ngedumel ngga jelas, padahal Tuhan kasih sehat yang lebih banyak dibagian tubuh yang lain.
Yah gitu deh manusia lebih banyak mikirin bisul sebiji yang paling banter seminggu doang betahnya, dibanding mengingat betapa detak jantung ini terus bergerak tanpa diminta, betapa mudahnya kita ngedipin kelopak mata tiap detiknya.
Apapun bentuk gen yang sudah diwariskan oleh generasi sebelum kita, ingatlah bahwa semua itu adalah yang terbaik yang telah Tuhan berikan karena Dia yang paling tahu kesanggupan dan kekuatan kita dalam menjalaninya.
Seperti halnya Tuhan kasih gw wajah pas2an, karena Dia tahu gw ngga akan sanggup nahan digodain ama laki2 beridung loreng๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

Have a great Thursday dan jangan lupa bahagia & bersyukur๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bekasi, 27.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar