Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Rapotan

Minggu2 ini sebagian sekolah di Bekasi dan sekitarnya mo rapotan. Kebetulan sekolah bocah hari ini jadwalnya.
Pengumunan tentang tanggal dan tempat dimana rapot akan diambil juga uda diberi tahu jauh sebelumnya bahkan akan diingatkan di WAG sehari sebelumnya.
Yang kadang bikin saya sedih adalah saat ada orang tua yang ngga bisa hadir karena urusan pekerjaan bahkan mereka minta untuk bisa mengambil dihari yang berbeda. Ya saya bisa mengerti kadang ada kantor atau tempat kerja yang rada susah untuk ijin, cuma kalo untuk mengambilan rapot itu kan spesial dan jadwalnya sudah pasti, biasanya dua-tiga minggu setelah ujian. Jadi bagi para orang tua pekerja masih ada waktu untuk nego ke atasan untuk ijin, mungkin kalo ngga bisa satu hari, ya datang disiang harinya. Saya yakinlah kalo kita jauh2 hari sudah meminta ijin dan mempergunakan ijin tersebut dengan benar, para atasan insya allah akan memberikannya, apalagi untuk urusan sekolah anak.
Bisa jadi mereka ngga dapet ijin karena pernah berdusta atas kepercayaan yang diberikan.
Walaupun emang akhirnya kita tak bisa dapatkan ijin, kan kita bisa usaha untuk minta bantuan keluarga dekat untuk mewakilkan dalam pengambilan rapot. Kebayang rasa kecewa dan sedih para anak2 kalo ortu mereka ngga bisa ngambil rapot bersamaan waktunya dengan yang lain. Apalagi jika mereka yang sudah merasa bekerja keras untuk mendapatkan nilai yang terbaik, pasti sangat ingin tahu hasil akhir yang mereka dapatkan.
Moga2 kita semua dijadikan orang tua yang selalu memiliki dan meluangkan waktu untuk momen2 spesial dikehidupan mereka sebelum mereka nanti hidup terpisah dengan kita. Mereka juga kelak akan meluangkan waktu terbaik mereka untuk menemani dihari tua kita nanti.

Have a lovely weekend dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 14.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar