Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Komitmen

Komitmen ini salah satu kata yang mudah untuk diucap tapi mayan berat buat dijalanin.
Segala hal butuh komitmen, mulai dari hal yang mudah sampai dengan yang levelnya berat.
Yang ringan2 aja seperti baca buku yang sifatnya menghibur, kalo ngga punya komitmen yang kuat, hal yang menyenangkan pun jadi sulit untuk dijalanin.
Untuk mulai berkomitmen dengan hal apapun, dari awal kita harus tahu hal2 yang menjaga keberlangsungan komitmen itu dan juga hal2 yang menggagalkannya. Kita juga perlu lingkungan yang bisa mendukung kita untuk menjalankan komitmen tersebut dengan baik.
Pada saat ada keinginan untuk berjualan saat ada temen yang keliatan laris manis saat menjajakan dagangannya, kita juga harus tahu bahwa dibalik itu dia harus punya komitmen kuat kalo ada hal2 yang harus dipersiapkan dengan baik, salah satunya adalah waktu dan dana. Waktu untuk mempersiapkan barang, ketersediaan stok barang, naik turunnya harga, proses pengiriman yang bisa sewaktu2 berubah karena permintaan pelanggan, menjaga mutu dan banyak lagi yang semuanya itu butuh komitmen luar biasa dari hanya sekedar melihat enaknya melihat barang dagangannya habis.
Belum lagi bicara komitmen pernikahan yang butuh perjuangan terus menerus sepanjang kita masih menginginkannya tetap ada.
Komitmen dengan profesi, komitmen dengan anak, komitmen beribadah dengan lebih baik dan banyak lagi.
Bukan berarti juga komitmen kita jauhi, tapi justru kita dekati, agar segala sesuatu yang sudah kita niatkan menjadi mudah untuk dijalani.

Kalian sendiri punya komitmen apa yang dirasa paling berat buat dijalanin?

Have a lovely Tuesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 18.12.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar