Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Hardest Challenge

Apa sih tantangan terberat dalam mendidik anak hari gini? Kalo saya pribadi, bukan membuat anak punya nilai bagus disekolah ataupun berprestasi dibidang non akademik, tapi bagaimana membuat mereka waspada akan pengaruh narkoba, lgbt dan juga pergaulan bebas. Tiga hal ini yang terus terang bikin saya senewen dan parno kalo inget punya anak yang uda mulai tumbuh besar. Sejujurnya untuk urusan lgbt, saya belum menjelaskan apapun ke anak2 karena bingung nyusun kata2 yang bisa bikin mereka mengerti tanpa ada banyak pertanyaan. Tahu sendirikan anak jaman now itu rasa ingin tahunya besar sekali sampai kadang kita sebagai orang tua ngga siap dalam menerima pertanyaan yang ngga pernah terlintas dalam pikiran kita.
Kalo dulu mungkin ortu kita lebih takut punya anak perempuan karena harus lebih ekstra ketat dalam penjagaan, sekarang mo punya anak laki-laki atau perempuan sama 'berat'nya. Semua bisa kena resiko narkoba, bisa kebawa lgbt apalagi pergaulan bebas.
Kalo lagi jalan dimal trus liat beberapa anak seumuran sikakak jalan tanpa adanya orang dewasa, kayaknya saya ngga sanggup untuk ngelepas dia jalan sama temen2nya tanpa pengawalan. Bukannya kepo tapi cuma menjaga dari hal2 yang tidak diinginkan, karena minimnya pengalaman mereka dan penampilan orang2 jahat sekarang ini bisa begitu memukau dengan topeng kebaikan.
Kalo kalian sendiri, apa sih tantangan terberat dalam membesarkan anak2 atau mungkin bisa kasih tips buat saya biar bisa optimis dalam melakukan perjalanan membesarkan titipan dari Sang Maha KuasaπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Have a sweet Tuesday dan jangan lupa bahagia & bersyukur😘😘😘

Bekasi, 09.10.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar