Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

Biggest Regrets

What's your biggest regrets?
Kayaknya hampir setiap orang punya satu atau mungkin banyak penyesalan dalam hidupnya. Entah itu dibidang pendidikan, pekerjaan, kehidupan pribadi yang terus kebawa atawa kebayang dalam kehidupan sehari2.
Andai aja gw dulu ambil jurusan A, pasti gw bakalan sukses kayak dia....
Andai aja gw dulu nikah muda, pasti sekarang anak2 gw uda pada gede...
Andai aja gw dulu ambil tawaran beasiswa dari kantor, pasti jabatan gw sekarang uda tinggi
Andai aja dari dulu gw rajin olah raga,  pasti gw ngga gampang sakit..
Andai aja dulu gw nurut ama ortu, pasti idup gw lebih baik...
Dan andai2 lain yang kalo cuma dipikirin akan bikin hidup kita tambah berat karena terus menerus mikirin hal yang udah lewat dari pada maju ke depan untuk mensyukuri apa yang sudah didapat.
Karena apa yang kita sesali juga udah lewat dan belum tentu hasilnya sesuai dengan apa yang kita angankan.
Kalo saya pribadi salah satu penyesalan terbesar adalah males ngaji pada jaman muda dulu...andai aja saya dulu belajar dengan bener, saya bisa ngajarin anak2.. Tapi nyesel doang ngga akan mengubah keadaan, justru dengan ngeliat anak2 sekarang diusia mereka bisa ngaji dengan bener, memicu saya untuk juga ikutan belajar, karena ngga pernah ada kata terlambat untuk menuntut ilmu.
So guys,  what's your biggest regrets?
Sebesar apapun itu, jangan terus terjebak dalam kubangan penyesalan tapi jadikan sebagai momen untuk mengubah penyesalan masa lalu menjadi sukses besar dimasa kini dan yang akan datang..

Have a nice Thursday dan jangan lupa bahagia n bersyukur 😘😘😘

Bekasi, 10.01.2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar