Rabu, 16 Januari 2019

Morning Dew Drop

It's my life

Eits ini bukan mo nulis lirik lagunya Bon Jovi loh... #emang masih musim yaa nyari lirik laguπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜‚
Minggu lalu baca buku tentang seorang wanita yang bingung untuk memutuskan bagaimana pernikahan yang harus dipilih. Karena baik ibu kandungnya dan sang calon mertua masing2 punya rencana membuat pesta untuk anak2 mereka. Sampai pada suatu hari ada temennya yang berkata "it's your wedding, not theirs " dan akhirnya dia memutuskan bahwa dia dan pasangan yang berhak menentukan seperti apa acara yang mereka inginkan.
Banyak dari kita yang pernah terjebak dalam situasi seperti ini,  padahal kitanya sendiri pengen acara pernikahan yang sederhana. Mestinya kita berhak penuh atas jalannya pernikahan yang akan dijalani. Tapi kadang banyak faktor2 dari luar yang bikin kita ngga berdaya dan berujung pada kepasrahan atas dasar ngga enak atau takut kualat sama orang tua.
Ngga jarang saat mereka sampai diposisi harus menikahkan anak mereka, mereka seperti hendak membalas dendam atas acara pernikahan yang dulu ngga kesampean dan mencoba mewujudkannya melalui pernikahan anak mereka.
Untungnya dulu punya emak yang ngga ribet, walau sempet minta saya berbusana adat Jawa dan berpaes ria, saya bisa berdiskusi dengan baik dengan blio, sehingga saya bisa berbusana dengan sederhana. Bukan apa2 gw uda ngebayangin alis dicukur ajah uda senep sendiri🀦🏻‍♀🀦🏻‍♀🀦🏻‍♀, secara gw punyanya cuma pensil 2b dan apusan karet, bisa rempong urusan keluar tanpa ada alis mata dan bayangan mahluk2 yang kasat mata terlihat saat gw tak beralis😜😜😜
Setidaknya dengan membaca buku ini, saya diingatkan untuk tidak ikut campur saat nanti anak2 saya sampai pada periode ini. Saya hanya perlu mendampingi mereka agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Coz its their life, not mine... πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Have a lovely Monday dan jangan lupa bahagia n bersyukur 😘😘😘

Bekasi, 07.01.2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar